Indonesia Terobsesi Dengan Blackberry 10



BlackBerry meluncurkan smartphone terbarunya pekan lalu, negara yang paling menarik adalah Indonesia, Studi terbaru berbasis Twitter mengemukakan bahwa Indonesia menyumbang 15% dari para pengguna Twitter yang tweetnya tentang peluncuran smartphone baru Blackberry, lebih banyak dari negara mana pun.

Studi ini meneliti 900.000 tweet antara 29 Januari dan Februari 2 (yang peluncuran itu pada 30 Januari) dan dilakukan oleh Salorix, perusahaan sosial media marketing. Indonesia adalah negara teratas untuk tweets peluncuran smartphone tersebut, diikuti Amerika Serikat dan Kanada (di mana BlackBerry pertama kali diluncurkan). BlackBerry mengatakan peluncurannya dari smartphone Z10 di Kanada pada 5 Februari diproduksi "best day ever" untuk negara itu.

Bagaimanapun Indonesia merupakan pasar yang penting untuk BlackBerry. Setengah dari pengiriman smartphone Di Indonesia pada tahun 2012 adalah BlackBerry, penelitian mengatakan, Indonesia pasar ketiga terbesar setelah AS dan U.K. Namun studi baru ditemukan, penetrasi smartphone relatif rendah, 20%.

Ketertarikan tinggi terhadap merk atau brand tertentu ditambah dengan jumlah besar potensial pelanggan yang signifikan merupakan kesempatan bagi BlackBerry. Situasi serupa emerging markets di mana pasar smartphone masih rendah (Terutama India dan Brasil) meskipun ketertarikan terhadap merek tidak setinggi di negara lain.

The Twitter study juga menunjukkan aplikasi yang paling banyak di'mention' pengguna adalah quickpull, meskipun tidak sebanyak tweet tentang peluncuran Blackberry 10. . QuickPull merupakan aplikasi BlackBerry 7 yang mensimulasi pencopotan baterai secara manual (app that simulates manual battery removal). Saat pengguna mengintegrasi aplikasi tersebut dengan Twitter, otomatis aplikasi tersebut mengirim tweet setiap kali digunakan, dengan maksud mengatakan kepada user lain (follower) kita sedang offline sementara.


SUMBER : mashable.com

0 comments:

Posting Komentar