Perbanyak Posting Twitter, Jadi Kurus???



Pengguna jejaring sosial lebih mudah mengurangi berat badan dibanding mereka yang tidak 'berkomunikasi' dengan internet. Wow, kira-kira apa ya, alasannya?

Sebuah studi yang dilakukan peneliti University of South Carolina (USA) melibatkan 96 laki-laki dan perempuan dengan berat badan berlebih dan obesitas. Para partisipan dibagi menjadi dua kelompok.

Satu kelompok direkomendasikan untuk mengurangi berat badan setiap dua pekan dan grup lainnya terus mendapat pantauan dari seorang ahli melalui konsultasi online. Mereka pun memiliki kesempatan untuk membahas hasil penurunan berat badan mereka.

Kelompok kedua menerima semua rekomendasi melalui aplikasi Twitter pada perangkat mobile mereka. Semua kelompok mengalami penurunan berat badan. Namun, hasil yang lebih baik justru diraih mereka yang secara rutin berhubungan dengan Twitter. Peneliti bahkan menemukan, setiap 10 postingan Twitter mampu menurunkan berat badan sebanyak 0,5 persen.

Hasil studi ini membuat beberapa ahli memilih menggunakan jejaring sosial untuk berkonsultasi dengan pasien mereka agar mendapat hasil yang lebih baik.

Wah, worth to try , ya! Selamat mencoba!


SUMBER : metrotvnews.com

0 comments:

Posting Komentar