Aplikasi Smartphone Untuk Penderita Diabetes



Hampir 26 juta orang di Amerika Serikat memiliki diabetes, penyakit di mana tubuh tidak dapat efektif menghasilkan atau menggunakan glukosa untuk energi. Lebih dari 8% dari jumlah penduduk, dan tambahan 5.200 orang Amerika di atas usia 20 menerima diagnosis baru setiap hari.

Beberapa pengembang mulai fokus mengembangkan aplikasi ponsel pintar untuk orang dengan diabetes dalam beberapa waktu belakangan ini, para pengembang menciptakan aplikasi untuk mengatur kadar glukosa darah dan membantu melacak, mengatur/ pengingat pengobatan dan bahkan menemukan informasi gizi yang tepat dan cepat untuk menghindari makanan dengan karbohidrat berat.

Dikutip dari laman mashable di bawah ini, kami telah mengumpulkan beberapa aplikasi yang paling berguna dan populer untuk membantu orang mengatur diabetesnya.

1. MySugr Companion



Aplikasi ini bertindak sebagai diabetes logbook, tetapi juga pengalaman. Seiring dengan umpan balik dan motifasi untuk pengguna aplikasi, anda dapat memenangkan poin pada setiap entri, dan tantangan untuk membantu anda menyelesaikan daftar tugas yang diberikan oleh aplikasi ini.

Harga: Gratis

Tersedia untuk iOS dan Android.

2. Glukosa Buddy



Glukosa Buddy adalah aplikasi penyimpanan data di mana pengguna dapat melacak glukosa, karbohidrat, dosis insulin dan kegiatan fisik. Bonus tambahan adalah pengguna dapat menyimpan dan melihat data mereka setiap saat karena aplikasi ini menyediakan akun secara online.

Harga: Gratis

Tersedia untuk iOS dan Android.

3. Diabetes Pal



Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan log tekanan darah, berat badan dan durasi tidur pengguna, serta menambahkan catatan pada daftar tersebut. Antarmuka aplikasi ini didesain menggunakan grafik yang sangat visual dengan baik.

Harga: Gratis

Tersedia untuk iOS dan Android.

4. MedSimple



Aplikasi ini membantu pengguna melacak obat dan mengatur pengingat, dikembangkan oleh Dr Anuj Bhargava, pendiri My Home Diabetes dan Iowa Diabetes & Endokrinologi Research Center. Aplikasi ini membantu pengguna menemukan versi generik dari berbagai merek dan nama obat-obatan serta dapat menyimpan daftar dokter dan apotek dengan nomor telepon yang tersedia.

Harga: Gratis

Tersedia untuk iOS dan Android.

5. Fooducate



Sebenarnya aplikasi ini tidak dirancang khusus untuk pengguna dengan diabetes, tapi aplikasi ini sangat membantu pengguna dengan penyakit diabetes. Cukup scan barcode produk, dan Fooducate akan menyediakan informasi kepada pengguna dengan rinci informasi gizi, dan bahkan menyarankan alternatif produk yang lebih sehat.

Harga: Gratis

Tersedia untuk iOS dan Android.

6. CalorieKing's ControlMyWeight


Kelebihan berat badan merupakan faktor risiko diabetes. Mengurangi berat badan 5% sampai 7% dari total berat badan dapat membantu menurunkan diabetes secara signifikan. Aplikasi ini membantu Anda mengatur berat badan, menjadikan pengguna sadar akan kebiasaan makan dan melacak perkembangan penyakit secara visual.

Harga: $ 4.99

Tersedia untuk iOS.

7. Fitter Fitness Calculator



Aplikasi ini membantu Anda tetap aktif, melacak berat badan Anda, menghitung indeks massa tubuh Anda dan menetapkan daftar tugas yang dapat Anda lihat hanya dengan melihat ikon aplikasi. Data Anda disimpan secara online, dan Anda juga dapat berbagi kemajuan kesehatan Anda di media sosial.

Harga: Gratis

Tersedia untuk iOS.


SUMBER : mashable

0 comments:

Posting Komentar