Empat kata yang Berbahaya Bagi Kesuksesan Anda



Bila Anda menggunakan kata- kata ini, entah dengan sadar atau tidak, hampir bisa dipastikan Anda tidak akan bisa se-sukses yang Anda inginkan. Atau bahkan tidak sukses sama sekali.

Bila Anda gunakan ke 4 kata pembunuh sukses ini, dijamin kesuksesan akan menjauh dan Anda pun terjebak dalam "kemacetan" hidup yang sama dengan yang selama ini telah Anda derita, mungkin sampai bertahun-tahun ke depan, sampai Anda berhenti menggunakan kata-kata yang mematikan kesuksesan ini dalam hidup Anda. Karena, tidak ada orang yang bisa sukses bila dia memiliki kebiasaan menggunakan ke 4 kata "berbahaya" musuh sukses ini.

Jadi apakah ke 4 kata yang merupakan musuh terbesar kesuksesan ini?

"Aku sudah tahu itu"

Kenapa ke 4 kata "Aku sudah tahu itu" atau segala macam variannya tersebut sangat berbahaya dan mematikan untuk kesuksesan Anda?

Itu karena, begitu Anda mulai berpikir bahwa Anda sudah tahu sesuatu, apalagi kemudian menekankannya lagi dengan kata-kata yang Anda ucapkan, "Aku sudah tahu itu ", maka saat itu juga pikiran Anda tertutup , bahkan terhadap sesuatu yang sebenarnya Anda belum tahu.

Tertutup begitu saja, rapat-rapat. Tidak ada lagi motivasi untuk menggali lebih dalam atau mencari tahu lebih banyak lagi. Dan sebagai akibatnya, menjadi tidak mungkin lagi bagi Anda untuk mempelajari hal baru, karena proses belajar terhenti sudah.

Padahal sebenarnya bahkan hal yang mungkin menurut Anda tidak lagi baru juga memiliki unsur-unsur yang belum sepenuhnya kita tahu. Tidak mungkin kita mengetahui segala sesuatu dengan tuntas dan final. Selalu ada kemungkinan baru. Tetapi begitu ke empat kata mematikan tadi terucap, pikiran kita akan merasa tidak perlu lagi untuk mencari tahu hal dan kemungkinan baru tersebut, yang sebagai akibatnya, proses belajar dan bertumbuh yang memungkinkan kita untuk menciptakan temuan baru, terobosan baru, serta memiliki wawasan makin luas pun terhenti.

Dan dengan terhentinya hal-hal yang merupakan komponen wajib pencapai kesuksesan hidup ini, ibaratnya terhenti pula kehidupan kita.


SUMBER : ceritamotivasianakremaja.blogspot.com/2013/09/empat-kata-yang-mematikan-kesuksesan.html?m=1

0 comments:

Posting Komentar