4 Fakta Unik Tentang Kopi



Kopi bisa dibilang minuman paling populer di kalangan urban. Ia telah bergeser dari fungsi aslinya sebagai sekadar minuman biasa. Kopi sekarang menjadi sahabat sejati saat bercengkerama bersama teman-teman. Kopi adalah simbol gaya hidup modern.

Di balik secangkir cairan hitam pekat itu, ternyata ada beberapa fakta menarik, berikut empat fakta unik tentang kopi.

Mencegah depresi

Penelitian Harvard School of Publication Health membuktikan, wanita yang rutin mengonsumsi kopi memiliki risiko depresi 20 persen lebih rendah dibanding yang tidak sama sekali. Penelitian Harvard Nurse’s Health Study juga mengungkapkan hal serupa.

Meningkatkan kesuburan

Bagi pria, kopi punya manfaat lebih. Sebuah penelitian klinis di Universitas Sao Paulo menyebutkan, kopi bisa menambah kesuburan pria. Kafein dalam kopi yang dikonsumsi pria dewasa ternyata meningkatkan kesehatan sperma secara signifikan.

Dikonsumsi kambing

Siapa sangka, awalnya kopi hanya ditujukan untuk kambing. Itu terjadi di Ethiopia dan Afrika. Kambing menjadi lebih bugar. Penggembala lantas mencobanya. Tak diseduh, melainkan dicampur dengan lemak hewan. Itu dianggap dapat meningkatkan energi dan stamina.

Mengurangi risiko kanker kulit

Penelitian di Women’s Hospital dan Brigham menunjukkan, kopi mengurangi 20 persen risiko kanker kulit pada wanita dan 9 persen pada pria. Caranya, cukup konsumsi tiga cangkir kopi setiap harinya.


SUMBER : vivanews.com

0 comments:

Posting Komentar