Tato Kulit Yang Dapat Memonitor Suhu Tubuh Anda



Ketika datang ide untuk mencangkok peralatan elektronik ke kulit, John Rogers dari University of Illinois di Urbana-Champaign tampaknya mulai bergolak penuh kegelisahan pada epidemi teknologi terbaru ciptaannya. Mungkin ciptaannya yang terbaru akan memastikan ia tidak terlalu panas.

Seiring dengan tim peneliti dari Amerika Serikat, Cina dan Singapura, Rogers telah merancang patch yang sangat lentur, bila diterapkan ke kulit, secara akurat dapat mengukur suhu kulit dan dapat memberikan "informasi klinis yang relevan tentang kesehatan jantung, kondisi kognitif, keganasan dan banyak aspek penting lain dari fisiologi manusia. "

Berukuran kecil, berbentuk jala elektronik ultra-tipis melapisi kulit dengan lem khusus dan tidak lebih besar atau lebih mengganggu daripada tato temporer. Perangkat ini juga bisa memantau aliran panas, ditambah penyempitan dan pelebaran pembuluh darah.

Peneliti juga mengatakan "Perangkat tersebut juga dapat diimplementasikan dengan cara memberi pengaruh waktu dinamis pada aliran darah dan perfusi pada alat ini" Ujar peneliti tersebut. Patch ini juga dapat digunakan secara terbalik dengan memberikan panas terapi untuk kulit hanya dengan meningkatkan tegangan Patch ini.

Patch ini belum siap untuk dipasarkan, karena masih membutuhkan sumber daya eksternal. Tapi tim peneliti menjelajahi dua sumber energi potensial sebagai solusi: tenaga surya, untuk patch eksternal, dan bioelectric daya untuk patch yang diterapkan secara internal.


SUMBER : mashable

0 comments:

Posting Komentar