Meningkatkan Kekebalan Alami Tubuh Dengan Cara Alami



Kekebalan tubuh merupakan faktor penting untuk mencegah timbulnya penyakit, khususnya saat musim hujan seperti saat ini. Tidak perlu dengan menggunakan obat, berikut 8 cara alami meningkatkan kekebalan tubuh, seperti dikutip dari Times of India, Selasa (30/04/2013):

1. Masukkan ikan dalam menu sehari-hari

Asam lemak esensial omega-3 yang terdapat dalam ikan dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami. Jika Anda seorang vegetarian dan tidak tahan aroma ikan, menempel pada suplemen minyak ikan tersedia di atas meja.

2. Konsumsi buah-buahan dan makanan merah

Termasuk apel merah, anggur, dan bawang merah, semua ini termasuk dan dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh.

3. Stres yang diatasi dengan benar

Stres dan kekebalan berjalan beriringan. sel pembunuh mengurangi dapat ekstrim membuat tingkat kekebalan meningkat. Pelajari beberapa kegiatan seperti olahraga untuk membantu menurunkan tingkat stres.

4. Perbanyak waktu istirahat

Kurang tidur meningkatkan kadar protein yang terkait dengan peradangan dan mengurangi kekebalan tubuh alami. Pastikan Anda tidur minimal 7 sampai 8 jam setiap malam. Ini tidak hanya untuk kecantikan, tetapi juga untuk kesehatan.

5. Berjalan-jalan atau beraktivitas ringan

Aktivitas fisik dapat membantu menjaga kekebalan utuh. Hal ini telah dibuktikan, bahwa orang yang berolahraga selama 5 hari dalam seminggu lebih tahan terhadap pilek dan flu.

6. Konsumsi cukup vitamin C

Vitamin C lebih alami untuk membunuh kuman.vitamin C diperlukan per hari. Vitamin C alami bisa didapatkan dari paprika, jeruk, atau strawberry.

7. Cukupi kebutuhan vitamin D

Tidak banyak yang tahu bahwa kekurangan vitamin D dapat mengurangi kekebalan tubuh. mendapat cukup vitamin D, misalnya dari susu, sereal, ikan salmon, dan telur.

8. Konsumsi zat besi

Zat besi juga penting, cukupi kebutuhannya Zat besi membantu meningkatkan kekebalan tubuh, bahkan dapat melawan sel kanker. 12 miligram kebutuhan sehari dapat diperoleh dari kepiting, kerang, daging unggas, kacang-kacangan, kacang mete, dan yoghurt.


SUMBER : health.detik.com

0 comments:

Posting Komentar