Ingin Ubah iPod Jadi iPhone? Beli Alat Ini

Sebuah perusahaan pengembang gadget asal China memproduksi perangkat yang dapat mengubah iPod Touch menjadi telepon seluler iPhone.

Apple Peel, nama alat tambahan untuk iPod tersebut, ditujukan bagi pengguna yang ingin punya iPhone tetapi budgetnya tidak cukup. Bentuknya sendiri berupa casing pelindung, akan tetapi di bagian dalamnya tersedia konektor untuk docking, baterai, dan slot kartu SIM.

Setelah pengguna memasangkan “sarung” lengkap dengan kartu GSM di dalamnya, maka iPod Touch itu akan dapat melakukan panggilan suara dan mengirimkan pesan teks.

Apple Peel menawarkan kemampuan 5 jam talk time dan 120 jam standby. Yoison Technology, produsen perangkat tersebut sudah memasarkan alat tambahan untuk iPod ini seharga 520 Yuan atau Rp694 ribu di China.

Sebagai informasi, harga iPhone 4 bebas kontrak di China berkisar antara 4.999 yuan (Rp6,67 juta) untuk versi 16GB dan 5.999 yuan (Rp8 juta). Adapun harga iPod Touch berkisar dari 1.798 yuan (Rp2,4 juta) untuk model 8GB hingga 3.198 yuan (Rp4,2 juta) untuk model 64GB.

“Apakah Apple Peel akan diterima pasar sangat bergantung pada bagaimana pengguna melihat selisih harga,” kata Flora Wu, analis dari lembaga konsultan BDA di China, seperti dikutip dari Computerworld, 29 September 2010.

Sejalan dengan waktu, Wu menyebutkan, harga iPhone akan terus turun. “Dan jika selisih harganya dengan iPod plus Apple Peel, mungkin itu tidak lagi terlalu menarik,” ucapnya.

Meski demikian, kata Wu, Apple Peel merupakan contoh lain ‘inovasi terbalik’ yang dibuat oleh pengembang China yang menemukan cara untuk mengoptimalkan produk dari luar negeri agar cocok digunakan di pasar domestik.

Belum diketahui apakah perangkat ini akan dipasarkan di luar China. Saat ini, Yoison Technology sedang mengajukan paten untuk produk tersebut di Amerika Serikat dan akan memasarkannya di negeri tersebut.

sumber : vivanews.com

0 comments:

Posting Komentar