MU Resmi Kontrak Javier Hernandez

MANCHESTER - Manchester United mendapat tambahan amunisi baru di musim depan. Dia adalah bintang muda Meksiko Javier Hernandez yang kini bermain di klub Meksiko, Chivas de Guadalajara.

Kubu United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan kubu Chivas terkait kepindahan Hernandez ke Old Trafford. Pihak Setan Merah bahkan menginformasikan bahwa Hernandez telah berhasil melewati tes medis, awal pekan ini.

Striker berjuluk 'Chicharito' ini akan resmi menjadi pemain kedua United setelah Chris Smalling (Fulham), terhitung mulai 1 Juli 2010. Namun, sebelum bisa mengawali karirnya sebagai pemain United pertama asal Meksiko, bomber 21 tahun ini harus terlebih dulu mendapatkan ijin kerja dari pemerintah Inggris.

Pelatih United Sir Alex Ferguson sendiri menyambut baik keberhasilan manajemen klub memboyong Hernandez yang juga merupakan punggawa Timnas Meksiko.

“Kami senang, berhasil mencapai kesepakatan dengan Chivas untuk bisa merekrut striker muda menjanjikan yang telah menunjukkan kebolehannya baik di klub maupun timnas,” ujar Fergie di situs resmi klub seperti dikutip Sky Sport, Jumat (9/4/2010).

“Dia (Hernandez) merupakan tambahan amunisi yang bagus buat skuad kami. Kami tak sabar untuk menyambut pemain asal Meksiko pertama yang kami miliki di musim panas nanti,” tambahnya.

Diketahui, sepanjang musim ini Hernandez memang diketahui sukses menunjukkan performa gemilang. Bomber 1 Juni 1988 ini telah mendulang 21 gol dari 28 gol 68 permainan bersama Chivas. Sementara di Timnas Meksiko, Hernandez telah mengoleksi empat yang ditorehkannya di laga persahabatan.

Sebagai bagian dari transfer Hernandez yang masih dirahasiakan, kubu United kabarnya bakal menyambangi Meksiko setelah musim berakhir. United kabarnya mendapat kehormatan untuk menjajal stadion baru Stadion baru Chivas.

“Kami sangat antusias menyambut pertandingan pertama kami di Meksiko untuk membuka Stadion baru Chivas, Juli mendatang,” tandas pelatih 68 tahun ini. (acf)

Sekilas tentang Javier Hernandez :

Dari mana asalnya?
Hernandez sebelumnya merupakan striker Chivas de Guadalajara di Meksiko Divisi Primera. Chivas adalah tim yang paling sukses dalam sejarah Meksiko dengan 11 gelar. Setelah berada di klub sejak usia sembilan tahun, Javier mencetak gol dalam waktu lima menit di debut pertama bersama timnya, dalam kemenangan 4-0 atas Necaxa tahun 2006, dan membantu timnya memenangkan gelar juara musim itu.

Apa rekor yang diciptakan?
Cukup mengesankan. Dia mencetak 21 gol dalam 28 penampilan untuk Chivas tahun ini dan telah bermain empat kali dalam banyak pertandingan untuk Meksiko. Dia bukan striker terbesar di dunia, tapi ia cepat dan pasti tahu cara mencetak gol.

Dari mana julukannya berasal?
Javier yang umum dikenal di tanah kelahirannya sebagai 'Chicharito',yang berarti kacang kecil, mengacu pada matanya yang berwarna hijau. Ia menerima julukan sebagai putra atau anak dari Chicharo Hernandez salah satu legenda chivas, yang merupakan seorang striker top Meksiko yang bermain di Piala Dunia 1986.

Kapan kita bisa melihat dia bermain untuk united?
Sampai ia menerima ijin kerja di Inggris. Jika diberikan, Javier akan bergabung dengan United secara resmi pada 1 Juli dan bisa membuat debutnya di pertandingan pra musim persahabatan melawan Chivas di Guadalajara.

sumber : okezone.com, manutd.com
This entry was posted in :

0 comments:

Posting Komentar