Iklan Komersial Thailand yang Menyentuh Hati



True Corporation Public Company Limited (TRUE), konglomerat komunikasi di Thailand membuat sebuah iklan komersial yang sangat menyentuh hati.



Iklan berdurasi 3 menit ini bercerita tentang seorang penjual mi dan sup yang selalu berbuat baik. Selain memberi makanan untuk pengemis, ia juga menebus kesalahan anak kecil yang mencuri obat untuk ibunya yang sakit. Ia tidak hanya melerai pertikaian antara anak laki-laki tersebut dan pemilik apotek, ia bahkan membayar obat yang dicurinya dan memberikan sup sayuran untuk dibawa pulang.

Kebaikan tidak dibalas langsung, diceritakan 30 tahun kemudian, si penjual mi tertimpa kemalangan, ia sakit saat berjualan dan dibawa ke rumah sakit. Anak perempuannya, bingung bagaimana harus membayar tagihan rumah sakit senilai 792 ribu Baht atau Rp283 juta, ia bahkan memutuskan untuk menjual kedai yang selama ini menjadi sumber nafkah keluarganya.

Dr Prajak Arunthong demikian diceritakan, adalah seorang anak yang mencuri obat untuk ibunya telah menjadi dokter. Ia membalas kebaikan penjual mi dan sup sayuran dengan mengatakan bahwa tagihan rumah sakit telah dibayar 30 tahun yang lalu. Iklan komersial berjudul Touching Thai Ad Shows How A Single Act Of Kindness Could Change Your Life ini baru saja dipublikasikan Jumat (13/9) namun telah ditonton ribuan orang melalui jejaring sosial Facebook.


SUMBER : metrotvnews.com

0 comments:

Posting Komentar