Putih Tidak Lebih Mulia Dari Hitam

Peristiwa berikut terjadi di sebuah penerbangan BA antara Johannesbur dan London.
Seorang wanita kulit putih kurang lebih berumur 50 tahun duduk di samping seorang laki-laki berkulit hitam.
Karena wanita ini merasa sangat risih, ia pun memanggil pramugari.
Kemudian pramugari bertanya, "Nyonya apa yang saya bisa bantu?"
Wanita kulit putih itu menjawab, "Kenapa saya ditempatkan di samping seorang kulit hitam?
Saya tidak mau duduk di samping manusia yang rendah. Berikan saya tempat duduk yang lain."
"Tenanglah Nyonya," pramugari menjawab.

"Hampir semua tempat duduk di pesawat ini telah terisi.
Saya akan mencari tempat duduk yang lain kalau-kalau masih ada."
Kemudian pramugari pergi dan datang kembali beberapa menit kemudian dan berkata,

"Nyonya, di kelas ekonomi sudah tidak ada tempat duduk.
Saya telah melapor kepada Kapten dan di kelas bisnis juga tidak ada tempat duduk.
Semua telah terisi, namun kami masih memiliki satu tempat di kelas VIP."

Sebelum wanita itu mengucapkan sesuatu, pramugari melanjutkan,
"Tidak lazim bagi perusahaan kami untuk mengizinkan seseorang dari kelas ekonomi untuk duduk di kelas VIP.
Namun, melihat keadaan, Kapten merasa bahwa tidak selayaknya mendudukkan seseorang di samping orang yang menyebalkan."
Kemudian pramugari itu menoleh kepada laki-laki kulit hitam,
"Untuk itu Tuan, jika Anda bersedia, silakan bawa bagasi kecil Anda
karena sebuah tempat duduk di kelas VIP sedang menunggu untuk Anda tempati."
Pada saat itu juga, penumpang lain yang merasa gerah dengan apa yang baru saja mereka saksikan berdiri dan bertepuk tangan.

sumber : kaskus.us

0 comments:

Posting Komentar