Blackberry Simulator


Ada berbagai simulator BlackBerry ® yang tersedia untuk mendapatkan fungsionalitas produk BlackBerry yang sebenarnya, termasuk perangkat BlackBerry Enterprise Server ™.

Gunakan perangkat BlackBerry simulator untuk menunjukkan dan menguji perangkat lunak (software) BlackBerry yang dapat langsung didownload melalui Blackberry Simulator, layar, keyboard, java software dan trackwheel bekerja dengan aplikasi Anda. Simulator ini juga akan mensimulasikan kondisi jaringan nirkabel (menggunakan network dengan blackberry simulator). Software Simulator ini bisa digunakan untuk pengujian bagi para pengembang piranti lunak (software developer).

Setiap paket simulator merupakan versi aplikasi yang tersedia untuk umum dan berisi simulator untuk perangkat BlackBerry.

Email BlackBerry dan paket Layanan simulator MDS dapat digunakan sebagai BlackBerry Enterprise Server. Bila digunakan bersama dengan simulator perangkat BlackBerry, pengguna dapat mensimulasikan konten web browsing, mengirim dan menerima email atau aplikasi pengiriman data (internet). Menggunakan paket simulator dapat membantu dalam pengembangan aplikasi serta pengujian aplikasi itu sendiri.

* Untuk menjalankan di PC

Download ketiga software dibawah :
- Java Development Kit
- Blackberry Simulator
- Blackberry email dan MDS Service


* Setelah software diatas tadi selesai didownload (Instalasi Harus Sesuai Langkah dibawah):

- Install terlebih dahulu JDK (Java Development Kits)
- Install Blackberry MDS
- Install Blackberry Simulator

Kemudian ke start menu program --> Research in Motion --> jalankan dulu Blackberry MDS (untuk mengaktifkan network) --> Kemudian Jalankan Blackberry Simulator.

Selamat Mencoba!!

13 comments:

  1. gimana cara mengirim dan menerima emailnya and kq pin bbm nya sama semua sie 210000A truz ga bs di pakek and truzz sms ma call nya bisa di pakek gx gan ?

    BalasHapus
  2. @Deni
    BB Simulator ini sepertinya hanya untuk mencoba software2 BB seperti facebook for blackberry n blackberry apps dan BB games yg lain. Utk fungsi yg lain sprti sms, email dan telpon saya sendiri blm prnh nyoba.

    Klo utk saya sendiri BB simulator hanya utk pake opera mini (klo quota inet uda habis dan lebih hemat bandwidth) dan snaptu. Daripada harus install java emulator kan lebih bagus ini.

    Salam...

    BalasHapus
  3. gan...
    klo sudah di instal semua n dijalankan semua tapi ga bisa akses internet gmn tuh??
    mohon solusi gan...
    thx...

    BalasHapus
  4. @Charlessbrain Clothing
    - Sebelumnya komputer koneksikan dulu ke internet
    - Kemudian ke program --> research in motion --> cari file MDS.exe
    - Baru jalankan blckberry simulator

    BalasHapus
  5. gan kalo install di windows 7 ko mds nya ga jalan ya??? udah keluar promptnya terus langsung ke close sendiri? kenapa tuh..

    BalasHapus
  6. @Endro
    Klo untuk windows 7 kurang tau mas... sy pakenya XP SP3 lancar...

    Coba donlod yg ni https://www.blackberry.com/Downloads/contactFormPreload.do?code=2DF45244F09369E16EA3F9117CA45157&dl=7756641E93FC7AD5792257CF45C8AA5F

    Klo gk bisa coba yg ni : https://www.blackberry.com/Downloads/contactFormPreload.do?code=2DF45244F09369E16EA3F9117CA45157&dl=6C8B0289763130198BEE8A6A1B55EB0F

    BalasHapus
  7. bisa kok pakai win7, saya juga pakai bb simulator di win7, jalan normal.

    BalasHapus
  8. saya masih kurang ngerti nihh
    bisa di bantu ga??

    BalasHapus
  9. saya udah install, berhasil, lancar, saya gunakan apliasi fb, twitter, dan Ubertwitter, tapi kenapa tiba tiba error, dan sampai sekarang ga bisa dibuka?

    BalasHapus
  10. ini versi blackberry nya boleh pilih terserah ya ?

    BalasHapus
  11. @anonim

    Terserah aj gan milih versinya... sama aj

    BalasHapus
  12. saya tidak bisa donlot facebooknya, gimana tuh gan?

    BalasHapus
  13. Gan kenapa MDS nya gak jalan saya udh masuk promf tapi sebentar close sendiri ?? kenapa gan tolong solusinya

    BalasHapus