Mengendalikan Suasana Hati Yang Suram


Tenangkan Diri

Mulailah untuk mengambil nafas yang dalam untuk membuat emosi-emosi Anda di bawah kendali. Lalu pilihlah satu atau lebih teknik-teknik berikut untuk menolong menenangkan pikiran anda.

Berfokuslah pada pernafasan

Ambillah 10 nafas yang dalam. Bernafas yang baik dan benar dapat menolong mengembalikan keseimbangan antara parasympathetic dan sympathetic sistem syaraf, menyangga reaksi alami tubuh Anda akan situasi-situasi yang penuh stress, ujar Brian Knutson, seorang asisten profesor psikologi dan neurosains di Universitas Stanford.

Carilah sebuah tempat yang tenang

Idealnya, pergilah ke suatu tempat dimana Anda bisa memiliki privasi untuk meringankan stimulasi dari otak Anda. Jika Anda berada di tempat yang sibuk, seperti kantor atau sebuah restoran, pergilah ke kamar kecil ambillah beberapa menit untuk diri Anda sendiri. Jika Anda berada dirumah, pergilah ke kamar tidur atau sebuah tempat yang terasa nyaman.

Alihkan diri Anda

Kunjungi website-website lucu kegemaran Anda, bermainlah dengan hewan peliharaan Anda, melipat pakaian, atau cucilah piring untuk beberapa menit. Dan karena otak Anda tetap memproses permasalahan tersebut bahkan ketika Anda secara tidak sadar memikirkan mengenai itu, Anda akan merasa lebih baik untuk berhadapan dengan isu tersebut sekali ketika Anda kembali ke permasalahan tersebut.

Berolahragalah

Jika memungkinkan, pergilah keluar untuk berjalan. Hanya 10 menit dari sebuah aktifitas yang aktif mematahkan aliran yang kaku dan mampu mengangkat mood. Ini membuat mereka untuk berpikir lebih jernih.

Keluarkan isi hati

Panggillah seorang teman yang penyabar. Pastikan untuk mengatakan kepada Anda tidak mencoba untuk memperbaiki apapun - Anda hanya menginginkan seorang pendengar. Membicarakan permasalahan-permasalahan yang menghimpit Anda, membuat mereka terlihat terasa lebih bisa tertangani.

sumber : kaskus.us
This entry was posted in :

0 comments:

Posting Komentar