Manfaat Daun Pepaya


1. Sebagai Obat jerawat

Bagi anda yang merasa tidak percaya diri mempunyai wajah berjerawat, daun pepaya dapat mengobatinya yaitu dengan membuatnya menjadi masker. Cara membuatnya juga tidak sulit, ambbil 2-3 lembar daun pepaya yang sudah tua kemudian jemur hingga kering dan ditumbuk hingga halus. Saat akan digunakan, tambahkan satu setengah sendok air.

2. Memperlancar pencernaan

Daun dari tumbuhan pepaya memiliki kandungan kimia senyawa karpain. Zat itu dapat membunuh mikroorganisme yang sering mengganggu fungsi pencernaan. Ini tentu bagus sekali bagi anda yang mengalami konstipasi, sebab konsyipasi dapat membuat perut menjadi terlihat gendut.

3. Menambah nafsu makan

Manfaat ini terutama untuk anda yang ingin menambah berat badan. Tubuh yang terlalu kurus tentu terlihat kurang indah. Caranya : ambil daun pepaya yang segar dan memiliki ukuran sebesar telapak tangan. Tambahkan sedikit garam dan air hangat setengah cangkir. Campur semua bahan lalu diblender. Kemudian saring airnya dan minum segelas setiap hari.

4. Nyeri haid

Wanita Jawa jaman dulu sering memanfaatkan daun pepaya untuk mengobati nyeri haid. Cukup Ambil 1 lembar daun saja, Tambahkan asam jawa dan garam. Lalu campur dengan segelas air dan Rebus. Dinginkan sebelum meminum ramuan pepaya tersebut.

5. Anti kanker

Dari beberapa penelitian, manfaat daun pepaya juga dapat dikembangkan sebagai anti kanker. Sebenarnya bukan hanya daunnya saja melainkan batang pepaya juga dapat digunakan. Karena kedanya memiliki milky latex (getah putih seperti susu).

sumber : kaskus.us

0 comments:

Posting Komentar