Seks Pada Pria Lebih Sehat


SUDAH jadi fakta umum bahwa kebanyakan pria tidak butuh banyak alasan untuk bercinta. Namun, berapa banyak sebenarnya pria tahu fakta bahwa seks punya peran kunci dalam menjaga kesehatan tubuhnya?

Aktivitas seks rutin lebih dari sekadar rekreasi. Kesehatan seksual yang baik penting untuk memelihara kesehatan fisik, psikis, dan emosional.

Berikut lima manfaat seks bagi pria ditinjau dari segi kesehatan, seperti dikutip Askmen.

Membakar banyak kalori

Aktivitas intercourse memompa darah melalui peningkatan detak jantung dan membakar banyak kalori. Faktanya, 30 menit sesi bercinta bisa membakar sekira 85-200 kalori.

Jika Anda menghabiskan 30 menit bercinta setiap hari, maka bobot tubuh Anda bisa berkurang 10 pound (sekira 5 kilogram) bahkan lebih, melampaui latihan selama setahun. Kalau begitu faktanya, bukankah bercinta lebih menyenangkan ketimbang lari di treadmill?

Latihan kekuatan

Seks memacu peningkatan produksi testosterone yang bisa menguatkan tulang dan otot. Testosterone bertanggung jawab memelihara energi, mood, kesuburan, dan hasrat seks.

Seperti kita tahu, penurunan tingkat testosterone menjadi sebab andropause (menopause pada pria) yang berdampak pula pada penurunan libido, kelelahan berlebihan, dan depresi.

Mencegah kanker

Sejumlah kajian menunjukkan hasil bahwa pria yang ejakulasi secara rutin risiko terhadap kanker prostat menurun hingga 30 persen. Ejakulasi teratur, baik lewat intercourse maupun masturbasi, membantu mengalirkan prostat hingga pertumbuhan kanker prostat terhambat.

Meningkatkan kesehatan kardiovaskular

Sebuah studi dari Queens University menunjukkan hasil bahwa pria yang bercinta lebih dari tiga kali seminggu risikonya terhadap serangan jantung dan stroke terkurangi hingga 50 persen. Seks juga mampu menurunkan tekanan darah yang berdampak positif bagi kesehatan kardiovaskular.

Penyembuhan stres

Penurunan tekanan darah yang didapat dari bercinta membantu Anda keluar dari stres. Seks melepaskan hormon endorphins untuk membangkitkan mood baik dan meredakan kemarahan. Mengapa tak menutup hari yang penuh tekanan pekerjaan dengan bercinta?(okezone)

0 comments:

Posting Komentar