Sperma Tidak Menyebabkan Awet Muda!!!!!!

Sumber : dari KOMPAS

Oleh: Prof.DR.Dr. Wimpie Pangkahila, Sp. And, Dokter Ahli Andrologi dan Seksologi

Mulanya suami-istri ini menikmati hubungan seks oral. Namun, sejak suami meminta istri menelan spermanya, rasa ragu dan tidak senang muncul. Betulkah sperma bikin awet muda jika ditelan dan dijadikan masker? Bagaimana jika cairan Cowper masuk ke vagina, bisakah menyebabkan hamil?

Kasus:

"Saya seorang istri yang telah menikah selama lima tahun dan memiliki satu anak. Sejak menikah, saya dan suami tidak pernah mengalami masalah seksual. Kehidupan rumah tangga kami cukup bahagia. Untuk hubungan seksual, kami dapat melakukan dengan bebas karena memiliki pendapat yang sama sebagai suami-istri.

Sejak dua tahun terakhir kami selalu melakukan seks oral sebelum melakukan hubungan seksual. Kami melakukannya dengan kesepakatan, dan kami dapat menikmatinya. Masalah muncul dalam beberapa bulan belakangan ini. Suami saya menginginkan saya menelan spermanya, sehingga oral seks tidak lagi sebagai pendahuluan untuk hubungan seks.

Dia mengatakan bahwa sperma bagus untuk kesehatan, bisa membuat awet muda. Bahkan suami juga mengatakan bahwa sperma dapat menghaluskan kulit bila digunakan sebagai masker pada muka. Terus terang, saya ragu dan belum dapat melakukannya.

Pertanyaan saya, apakah menelan sperma pria dapat membahayakan kesehatan? Apakah sperma bagus karena mengandung protein? Apa saja keuntungan dan kerugian bagi pihak wanita? Benarkah sperma jika ditelan akan bisa membuat wanita menjadi lebih muda? Mohon juga dijelaskan apa saja dampak yang dapat ditimbulkan oleh sperma. Apakah seorang wanita bisa hamil apabila menelan sperma?"

Jawaban:

Hanya Mitos

Menelan sperma tidak mengganggu kesehatan asal sperma itu sehat. Sperma yang sehat berarti tidak tercemar oleh kuman penyakit. Sperma yang mengandung kuman penyakit berarti tidak sehat, dan tentu berisiko bagi yang menelannya.

Kuman penyakit yang ada di dalam sperma dapat masuk ke dalam darah melalui luka lecet yang ada di mulut. Ketika melakukan oral seks terhadap pria, terjadi gesekan pada dinding mulut bagian dalam yang dapat mengakibatkan luka lecet yang hanya tampak di bawah mikroskop.

Melalui luka lecet inilah kuman penyakit dapat masuk ke dalam darah dan menulari orang yang bersangkutan.

Meski demikian, tidak berarti setiap orang yang menelan sperma tidak sehat pasti tertular penyakit itu. Tertular atau tidak, tergantung pada jenis penyakit dan jumlah kuman yang terkandung di dalam sperma. Jadi kalau suami sehat, tidak perlu Anda merasa takut atau khawatir tertular penyakit karena menelan spermanya.

Tidak benar bahwa menelan sperma bermanfaat karena mengandung protein. Benar sperma mengandung bermacam-macam bahan yang penting, tapi bukan berarti dengan menelannya, langsung akan merasakan manfaat bahan-bahan yang penting itu. Kandungan bahan itu sangat kecil di dalam sperma, sehingga tidak berarti kalau hanya ditelan begitu saja.

Tidak benar juga bahwa sperma dapat membuat wanita menjadi awet muda. Juga tidak benar bahwa sperma dapat menghaluskan kulit bila digunakan sebagai masker pada wajah.

Anggapan yang salah itu memang telah beredar luas di masyarakat. Bahkan telah menjadi suatu mitos, sama seperti banyak mitos yang lain tentang seks.

Tak Ada Keuntungan

Jadi sebenarnya tidak ada keuntungan bagi wanita yang senang menelan sperma. Di sisi lain, tidak ada kerugian yang terjadi asal sperma itu tidak mengandung kuman penyakit tertentu. Yang pasti juga, tidak mungkin terjadi kehamilan karena menelan sperma.

Sebagian wanita memang merasa lebih terangsang dengan menelan sperma, sehingga senang, bahkan puas, dengan melakukan itu. Keadaan ini sangat individual sifatnya. Artinya, wanita lain mungkin tidak senang, bahkan jijik melakukannya.

Kalau Anda dan suami memang bersepakat melakukan seks oral dan dapat menikmatinya, silakan saja. Namun, kalau Anda merasa tidak senang menelan sperma, sebaiknya jangan dilakukan.

Sebaiknya berterus terang kepada suami bahwa Anda tidak senang melakukannya. Bahkan sebaiknya Anda meluruskan pendapat suami tentang mitos sperma yang tidak benar itu.

Jadi sekali lagi, tidak ada keuntungan fisik apapun dengan menelan sperma. Satu-satunya keuntungan bagi sebagian orang adalah merasa lebih terangsang secara psikis dengan menelan sperma. Nah, bagi Anda, belum tentu seperti itu.
This entry was posted in :

2 comments:

  1. JADI BAGAIMANA KITA MENGETAHIU KALAU SPERMA LAKI-LAKI mengandung kuman penyakit tertentu.
    DAN CIRI-CIRINYA BAGAIMANA?

    BalasHapus
  2. makasih info sperma yang bermanfaat

    BalasHapus